Manfaat Buah Salak Untuk Ibu Hamil


Berikut akan saya uraikan manfaat buah salak untuk ibu hamil yaitu untuk Mengatasi rasa mual saat hamil muda, yaitu dengan mengkonsumsi buah salak secukupnya , ini merupakan tips dari banyak ibu-ibu hamil yang sudah banyak berpengalaman, makan buah salak banyak membantu mengatasi rasa mual saat hamil muda, membuat tenggorokan dan lidah terasa tidak terlalu pahit
Manfaat buah salak bagi kesehatan diantaranya adalah untuk kesehatan mata, menurutdr. Hendrawan Nadesul, perawatan mata seharusnya sudah dimulai sejak kecil. Bahkan sejak masih dalam kandungan. Bagaimana ibu sewaktu hamil mencegah infeksitoxoplasmosis agar bayi yang dikandung tidak cacat pertumbuhan retina bola matanya. Seperti yang dikutip dari blog babydanbunda wordpress dot com.
Kandungan buah salak
Yaitu mengandung zat tanin yang dapat dipakai sebagai obat anti diare, tetapi juga dapat menyebabkan konstipasi terutama sekali untuk bunda yang sedang hamil jangan terlalu banyak untuk mengkonsumsinya. Pada kehamilan, konstipasi dapat disebabkan oleh peningkatan hormon, pemberian suplemen zat besi, kurangnya asupan serat dan air, kurangnya aktivitas bunda, serta kebiasaan menunda buang air besar.
Manfaat kulit ari salak
Karena itu untuk  ibu hamil sebaiknya makan secukupnya saja. Catatan penting, saat memakannya, jangan sampai membuang kulit ari (kulit tipis yang menempel pada buah salak) karena mengandung serat yang cukup tinggi, dimana sangat membantu sekali dalam proses memperlancar BAB.
Yang harus diwaspadai dari buah Salak, yang mempunyai rasa sepat ternyata tidak dianjurkan bagi penderita maag dan radang usus karena tannin dalam buah salak dapat memperparah kondisi usus yang luka dan sulit dicerna. Buah itu juga tak disarankan bagi penderita tifus dan penyakit lain yang membutuhkan diet rendah serat. Kandungan serat yang tinggi justru membahayakan kesehatan penderita tifus. Penderita talasemia(salah satu jenis penyakit darah), juga diminta mengurangi konsumsi salak. Sebab, kadar zat besi salak cukup tinggi. Pada penderita talasemia, penumpukan Fe bisa membahayakan organ tubuh lain, misalnya limpa.

Demikian uraian manfaat buah salak untuk ibu hamil, semoga bermanfaat.